18 April 2016

Apel Bersama, Kalapas Tegaskan Tidak Ada Kompromi Untuk Narkoba

Lapas Terbuka Jakarta – Usai mendapat arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kalapas Terbuka Jakarta dalam apel pagi bersama menginstruksikan seluruh petugas untuk waspada dan bekerja keras mencegah masuknya narkoba dalam Lapas. Apel bersama diikuti oleh seluruh staf, petugas jaga dan warga binaan pemasyarakatan dilaksanakan di aula Lapas Terbuka Jakarta, Senin pagi (18/04).



Dalam sambutannya, Itun Wardatul Hamro menyinggung isu peredaran narkoba di Lapas serta peran BNN dalam inspeksi mendadak yang sedang gencar dilakukan bersama Kementerian Hukum Dan Ham. “Tidak jarang rekan-rekan kita yang turut diamankan oleh BNN karena positif mengkonsumsi narkoba” ungkapnya. Beliau selalu menghimbau kepada seluruh petugas untuk taat dan patuh pada aturan dan instruksi pimpinan terkait pelaksanaan tugas pengamanan lapas.
Meski tidak mengizinkan narapidana dengan tindak pidana narkoba melaksanakan asimilasi di lapas terbuka, sebagaimana tercantum dalam tercantum dalam surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor : E.PR.07.03-725 tanggal 05 Desember 2003, perihal Operasionalisasi Lapas Terbuka Jakarta, bukan tidak mungkin barang terlarang dapat ditemui di lapas. “kita antisipasi, Lapas Terbuka punya banyak pintu, narkoba bisa masuk dari jalur mana saja” lanjut Itun.
Sebagai bentuk tindak lanjut arahan Menteri Hukum dan Ham untuk meminimalisasi narkoba dalam lapas, Kalapas menyebutkan dalam waktu dekat akan melaksanakan tes urin kepada seluruh pegawai dan narapidana di Lapas Terbuka Jakarta. Beliau menegaskan akan memecat tanpa terkecuali kepada setiap pegawai yang berafiliasi dengan narkoba, baik mengkonsumsi maupun berperan mengedarkan narkoba. “Tidak ada kompromi, jika ditemukan hasil urin positif ya langsung dipecat” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kalapas menginstruksikan kepada seluruh jajaran nya untuk meningkatkan kewaspadaan denganmemperketat pengawasan dan pengontrolan keluar masuknya barang terlebih barang bawaan yang dibawa pengunjung. Apel bersama kemudian diakhiri dengan menyerukan komitmen untuk melawan narkoba dan menindak tegas penyalahgunaan narkoba di Lapas Terbuka Jakarta. (AS)




Foto : A. Fauzi
Editor : Arif Sugianto



0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut