2 Mei 2016

Sampel Urine Petugas dan Narapidana Lapas Terbuka Jakarta diperiksa BNN


JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lapas Terbuka Kelas IIB Jakarta melaksanakan uji narkoba melalui tes urine kepada seluruh pegawai lapas dan narapidana di aula Lapas Terbuka Jakarta. Senin (2/5/2016).
Kegiatan ini dimotori oleh tim perawat klinik pratama lapas terbuka Jakarta dan dipimpin langsung oleh Kasi Pemantauan Masyarakat Kota dan Evaluasi BNN, Joko Purnomo, S.Kom, MM. M.Si. beserta tim pelaksana teknis test urine.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas Terbuka Jakarta, Itun Wardatul Hamro, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah meningkatkan sinergitas antara Lapas dengan BNN dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.
Meski tidak dihuni oleh narapidana khusus narkoba, Kalapas turut melibatkan narapidana dalam kegiatan tersebut. “Baik Petugas maupun Narapidana, semua diambil sampel urin kemudian diperiksa langsung oleh BNN” tuturnya. Kalapas yakin Lapas Terbuka Jakarta terbebas dari ancaman narkoba serta tidak ada yang terlibat dalam upaya penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba.


Meski Demikian, Kalapas menegaskan adapun nantinya jika ditemukan hasil pengujian yang positif narkoba, beliau akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku baik kepada petugas maupun narapidana sebagai warga binaan, dan akan terus berkoordinasi dengan pihak BNN.



Kegiatan diawali dengan pemberian sosialisasi tentang bahaya narkoba berikut jenis jenis narkoba yang kerap beredar di Indonesia. Sosialisasi dilakukan oleh tim BNN yang diikuti dengan antusias oleh seluruh petugas dan narapidana di Lapas Terbuka Jakarta.
Kegiatan kemudian dilanjutkan pemeriksaan urin terhadap 66 orang Petugas Lapas dan Narapidana. Pengambilan sampel urine di awali oleh Kalapas Terbuka disaksikan langsung oleh Ketua Tim Pemeriksa BNN dan diikuti oleh jajaran pejabat serta seluruh petugas Lapas berikut sejumlah narapidana.




Kontributor : Arif Sg
Foto : A. Fauzi

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut