22 April 2016

Lapas Terbuka Jakarta Ajak Masyarakat Gelar Aksi Donor Darah


Jakarta –  Lapas Terbuka Jakarta  kembali gelar aksi donor darah, Jumat (22/04). Sukses adakan aksi donor darah beberapa bulan lalu, Lapas Terbuka tergerak untuk lakukan aksi serupa di Klinik Pratama Lapas Terbuka Jakarta. Ketua panitia aksi donor darah, Indah Siswanty menyebutkan kegiatan ini  merupakan bentuk kerjasama rutin antara Lapas Terbuka Dengan PMI DKI Jakarta. "Bukan tidak mungkin  akan kita agendaakan lagi aksi serupa di waktu mendatang secara rutin" tegas Indah.Dengan mengusung tema "Share your blood, share your LoveKepala Lapas Terbuka Jakarta, Itun Wardatul Hamro juga turut ambil bagian dalam aksi Donor Darah ini. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan menghimbau seluruh pegawai untuk berpartisipasi mendonorkan darah
Dalam kesempatan itu, Kalapas menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendonor yang budiman atas partisipasinya dalam aksi Donor darah di Lapas Terbuka Jakarta. “Pada hari ini, masih dalam semangat hari kartini kami yang bekerjasama dengan PMI sangat berterimakasih atas partisipasi bapak dan ibu yang telah mendonorkan darah.” Ujar Itun saat meninjau aksi donor darah di ruangan Klinik Pratama Lapas Terbuka Jakarta. ”Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan” tambahnya.
Menanggapi aksi donor darah, Dokter pada Klinik Pratama, dr Indy Oktavia mengatakan bahwa Kegiatan Donor Darah memiliki Banyak sekali manfaat.”Setetes darah sangat berarti, dengan mendonorkan darah kita dapat menyelamatkan nyawa sesama ”.ujarnya.
Dalam Aksi Donor Darah ini telah terdaftar 45 peserta yang terdiri dari para pegawai Lapas Terbuka Kelas IIB Jakarta, Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), Akademi Imigrasi (AIM) , Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Hukum dan HAM RI serta dari masyarakat disekitar lingkungan Lapas Terbuka Jakarta dan berhasil mengumpulkan sebanyak 39 kantong darah. (ASG)

Kontributor : Heru
Editor : Arif
Foto : Fauzi

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut