20 Mei 2016

Peringatan Isra' Mi'raj Di Lapas Terbuka Jakarta dimaknai Sebagai Momentum Berbenah Diri

JAKARTA - Aktivitas pada hari kamis (19/05/2016) di Lapas Terbuka Jakarta tidak seperti biasanya. Puluhan pegawai dan warga binaan tampak memadati selasar Masjid At Taubah di lantai dua Lapas Terbuka Jakarta. Suasana khusyuk sangat terasa saat suara merdu alunan ayat suci al Quran dikumandangkan mengawali peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Lapas Terbuka Jakarta. Kegiatan yang di mulai sejak pagi pukul 10.00 waktu setempat tersebut menghadirkan ustad Nana Alisyahbana,S.Ag dari Kementerian Agama sebagai pengisi tausiah.


Mengusung tema momentum meningkatkan kualitas Ibadah dan interospeksi diri dari keteladanan Rasulullah disampaikan Ustad Nana dengan gaya santai dan komunikatif sehingga menjadi magnet kuat bagi jamaah untuk mengikuti pengajian dengan penuh semangat.
Dalam tausiahnya ust. Nana mengajak seluruh petugas maupun warga binaan untuk senantiasa meningkatkan aqidah keimanan kpd Allah SWT, menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, menyayangi orang tua serta konsisten melaksanakan sholat Sunnah.



Tidak kalah menarik, warga binaan Lapas Terbuka Jakarta juga diberikan kesempatan untuk unjuk gigi memberikan ceramah singkat mengawali kajian pada pagi hari itu. Tidak membuang kesempatan, salah satu warga binaan, Sugeng, langsung mengambil tempat dan menyampaikan ceramah tentang kesadaran untuk melaksanakan sholat tepat waktu secara berjamaah. Meski disampaikan dengan singkat, Sugeng mendapat apresiasi dari Kepala Lapas Terbuka Jakarta, Itun Wardhatul Hamro yang dalam kesempatan tersebut turut menyimak. 
Ditemui di sela-sela kegiatan dinasnya , Itun Wardhatul hamro menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Beliau berpesan agar kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi para pegawai maupun warga binaan berbenah diri, secara totalitas meningkatkan ketaatan kpd Allah dan Rosululloh serta memberikan segala kemampuan yang dimiliki demi kemajuan bangsa dan negara.
Kegiatan peringatan Isra Miraj diakhiri dengan pembacaan doa dan sholat Zuhur Berjamaah dilanjutkan acara saling berjabat tangan antara petugas dan warga binaan. (ARIF SG)






Foto : Arif Sg

2 komentar:

  1. Semoga Amal Ibadah kita di lipat gandakan oleh Allah SWT...aminn

    BalasHapus
  2. Semoga Amal Ibadah kita di lipat gandakan oleh Allah SWT...aminn

    BalasHapus

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut